Sabtu, 01 Januari 2022

Apa itu Alexa dan Bagaimana Cara Daftar Alexa?

Cara Daftar Alexa - Pengguna blogger pasti sudah kenal dengan Alexa. Sesuatu yang diinginkan para blogger adalah mendapatkan penghasilan dari tulisan-tulisan yang mereka kirimkan melalui blog. Namun, banyak dari newbie yang belum mengetahui banyaknya pendapatan yang bisa dihasilkan dari blog yang mereka miliki. Ini dikarenakan mereka belum mengerti tentang cara mengecek kepopuleran blog yang mereka miliki. Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda dapat menggunakan layanan bantuan Alexa. Apa itu Alexa dan bagaimana cara daftar Alexa?

Apa itu Alexa dan Bagaimana Cara Daftar Alexa,cara daftar alexa gratis,cara daftar alexa,alexa site owner,cara verifikasi alexa,alexa page rank,blogger,
Cara Daftar Akun Instagram di Android?
Alexa merupakan kependekan dari Alexa internet Inc. Layanan ini sering disebut dengan Alexa saja. Layanan yang melayani tentang informasi mengenai traffik web ini merupakan anak perusahaan bernama Amazon.com. Jika Anda menggunakan layanan ini, Anda akan tahu informasi dari ranking situs seperti blog milik Anda. Alexa akan menghitung peringkat atau ranking blog atau situs melalui jumlah pengunjung yang masuk. Dengan demikian, para blogger atau pemilik situs dapat memonitor pengunjung blognya. 

Cara Mudah Untuk Mendaftar Layanan Alexa
Ketika memasang layanan Alexa untuk blog yang Anda miliki, mesin ini akan secara otomatis akan memberikan peringkat kepopuleran blog tersebut. Manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki layanan ini sangat banyak. Jadi, pastilah tidak rugi untuk memasang layanan ini di situs atau blog Anda. Cara daftar Alexa adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke situs Alexa di Alexa.com/siteowners/claim. Masukkan situs blog yang ingin didaftarkan dan kemudian pilih lanjutkan.

2. Masukkan email untuk melakukan verifikasi. Jika Anda belum terdaftar pilihlah No.1 yaitu No, I am a new user, dan jika sudah pernah mendaftar klik no. 2 yaitu Yes, I am returning user.

3. Bukalah email Anda untuk melakukan verifikasi. Klik tautan berwarna dalam kotak merah di kotak masuk dari Alexa dan kemudian continue.

4. Langkah berikutnya adalah dengan melakukan verifikasi kepemilikan dari blog. Akan ditunjukkan 3 metode dalam melakukan verifikasi dan klik metode 2.

5. Jika Anda telah memilih metode 2, nantinya akan muncul kode verifikasi. Kode tersebut harus dipasang. 

6. Salin kode verifikasi dalam kotak merah dan temple pada template. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan kode verifikasi, cukup mengetikkan verify my ID.

7. Anda harus mengisi data website dengan memilih dashboard kemudian lanjutkan site management.
8. Pilihlah edit site listing.

9. Lakukan penyimpanan dengan memilih save changes.

10. Alexa telah terpasang di blog Anda.

Cara daftar Alexa memang cukup panjang. Namun jika Anda melakukan dengan sabar dan sungguh-sungguh akan terasa mudah. Anda akan mendapatkan manfaat seperti mendapatkan informasi tentang jumlah pengunjung pada blog serta tahu berapa lama pengunjung mengunjungi blog Anda. Anda para blogger tentu menginginkan hal tersebut bukan? Ingin menjadi blogger sejati, pasang layanan Alexa di blog Anda.