Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar Bela Negara Secara Online di Kementrian Pertahanan

Cara Daftar Bela Negara - Bela Negara adalah sebuah proyek yang dijalankan oleh kementrian Pertahanan Republik Indonesia yang secara resmi mulai dibuka pada tahun 2015. Proyek memiliki target yang sangat fantastis, yaitu untuk memberikan pendidikan bela negara kepada generasi penerus yang rencananya akan diberikan pada 100 juta warga negara Indonesia yang berusia di bawah 50 tahun dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Cara daftar bela Negara pun bisa dilakukan secara online dengan mudah.

pendaftaran bela negara online,tempat pendaftaran bela negara,formulir pendaftaran bela negara,gaji bela negara,syarat pendaftaran,link pendaftaran,bela negara kemhan,dimana pendaftaran bela negara,
Cara Daftar Anggota Partai Perindo Online
Untuk menjalankan proyek ini, negara akan menganggarkan dana senilai Rp. 5.000.000,00 per orang untuk berbagai keperluan dalam pendidikan bela negara ini. Diklat bela Negara akan dilakukan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dibagi menjadi dua tingkat kelas. Tingkat kelas yang pertama adalah pendidikan dasar bela negara. Dan setelah menempuh pendidikan dasar dapat melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi setelahnya, yaitu pada tingkat pendidikan inti Diklat Bela Negara. Sehingga peserta diklat mampu membawa perubahan pada masyarakat luas.

Pada pendidikan dasar, akan diberlakukan materi dasar yang sangat penting untuk usaha bela negara. Yang pertama adalah materi pelatihan kepemimpinan yang akan meningkatkan disiplin peserta didik. Materi berikutnya adalah materi tentang simulasi mengatasi kejahatan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat. Pengetahuan dasar intelejen juga diberikan, sehingga mampu menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif dan aman untuk kehidupan masyarakat dan bangsa agar lebih baik.

Cara daftar bela negara bisa dilakukan dengan mengakses laman www.belanegara.kemenhan.go.id milik kementrian pertahanan. Setelah masuk ke laman tersebut, selanjutnya kita bisa cari menu “Diklat Bela Negara” dan klik pada pilihan “Pendaftaran”, kemudian isi form dengan lengkap setahap demi setahap. Bila Anda bisa lolos seleksi pendaftaran, maka otomatis Anda akan menerima konfirmasi selanjutnya dari Kementrian Pertahanan untuk melanjutkan proses dengan mengikuti instruksi yang ada kemudian.

Cara daftar online diklat bela negara yang bisa dilakukan dengan mudah diharapkan akan bisa menjaring banyak warga negara untuk mengikuti program ini. Dengan pemenuhan target yang optimal, diharapkan kondisi masyarakat akan membaik dan kondusif. Antisipasi pada masalah hukum seperti terorisme, narkoba, dan masalah lainnya akan bisa dilakukan dengan baik. Dengan demikian, ketertiban masyarakat akan terjaga, dan Indonesia akan dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Cara daftar bela negara juga bisa dilakukan secara offline agar bisa lebih fleksibel. Setelah melakukan pelatihan yang intensif, para peserta akan mengetahui bahwa diklat bela negara bukanlah wajib militer yang ditakutkan dan dikhawatirkan banyak pihak. Materi yang diajarkan adalah 70% kelas indoor dan 30% kelas aplikasi lapangan sehingga materi akan lebih mudah diserap oleh peserta diklat. Pemahaman yang dibangun pada pendidikan ini, diharapkan akan mudah diaplikasikan dalam keseharian.