Sabtu, 01 Januari 2022

Apa Keuntungan Menggunakan BRILink dan Bagaimana Cara Daftar BRILink?

Cara Daftar BRILink - Zaman yang serba modern ini memberikan berbagai macam kemudahan bagi manusia. Kemudahan dalam bertransaksi adalah salah satunya. Sekarang ini, transaksi bisa dilakukan dengan bermacam-macam cara. Orang-orang tidak harus pergi ke bank untuk melakukan transaksi dan tidak harus pula pergi ke ATM untuk melakukan transaksi. Transaksi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang sudah terpasang di smartphone. Salah satu transaksi yang mudah dapat dilakukan dengan menggunakan BRILink. Apa itu BRILink dan bagaimana cara daftar BRILink?
Layanan BRILink adalah produk layanan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang akan mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Keuntungan menggunakan BRILink cukup banyak. Seperti yang diketahui bersama bahwa BRI merupakan salah satu Bank yang populer di kalangan masyarakat sampai ke penjuru desa. Mereka dapat melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus antri di bank BRI. 

Mungkin di perkotaan BRILink tidak begitu populer karena jumlah bank yang banyak. Namun di desa dimana jumlah Bank yang terbatas, maka melakukan transaksi tanpa harus ke bank merupakan pilihan yang lebih mudah. Persyaratan untuk menjadi agen BRILink adalah badan usaha yang telah memiliki usaha minimal 2 tahun dan dikenal oleh masyarakat setempat. Lalu, bagaimanakah cara daftar BRILink?

Cara Mendaftar Agen BRILink
Untuk menjadi agen BRILink, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melengkapi persyaratan terlebih dahulu. Persyaratan secara lebih spesifik dapat ditanyakan ke BRI cabang terdekat. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan informasi yang akurat. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

1. Buka website www.brilink-ipnet.com. Pilihlah menu registrasi dan dilanjutkan dengan mengisi menu registrasi secara lengkap.

2. Anda akan mendapat verifikasi di email yang Anda cantumkan. Bukalah email dan segera lakukan verifikasi.
3. Setelah melakukan verifikasi, Anda akan mendapatkan validasi registrasi pada email, dan selanjutnya akan mendapatkan pemberitahuan Topup. Jadi, Anda harus segera membuka kotak masuk email saat melakukan pendaftaran.

4. Setelah mendapatkan pemberitahuan Top Up, Anda harus mengecek status registrasi dengan memasukkan nomor rekening BRI.

5. Setelah No Briva Anda dapatkan, segera lakukan Top Up.

6. Ketika Anda telah melakukan notifikasi Top Up, Anda akan segera mendapat username beserta password yang diperuntukkan bagi mitra dan loket.

Mudah bukan? Sedangkan untuk nasabah akan mendapatkan keuntungan BRILink yang cukup banyak. Selain nasabah akan menghemat waktu karena tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan transaksi, nasabah juga dapat melakukan transaksi kapan saja tergantung jam kerja dari BRILink yang diikuti. Terakhir, bukan hanya setor uang yang dapat dilakukan, namun jika sedang butuh uang, nasabah dapat melakukan penarikan. Itulah cara daftar BRILink dan tata keuntungannya. Semoga menjadi agen yang dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat.